2 Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati 2020

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati – Telkomsel masih menjadi operator seluler yang cukup banyak dipilih masyarakat Indonesia karena memiliki jaringan yang cukup luas dibandingkan dengan operator seluler lainnya. Selain itu diera digital seperti sekarang ini paket internet Telkomsel juga bisa dibilang memiliki kualitas terbaik di kelasnya.

Namun bukan hal itu yang akan kita bahas kali ini, melainkan dikesempatan ini phoneranx.com akan membagikan panduan tentang cara mengaktifkan kembali kartu Telkomsel yang sudah hangus. Loh memangnya bisa kita aktifkan lagi ? Ketika kalian mengalami kartu Telkomsel yang dimiliki ternyata dinonaktifkan sebenarnya masih bisa kalian aktifkan kembali.

Hanya saja ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar nomor kartu Telkomsel tersebut bisa kembali dihidupkan atau di aktifkan. Karena pada dasarnya semua operator memberlakukan peraturan yang sama, yaitu akan menonaktifkan kartu tersebut apabila terjadi keterlambatan pengisian pulsa namun juga bisa diaktifkan kembali.

Kartu operator hangus sendiri memang membuat kita tidak akan bisa menggunakannya kembali karena seluruh akses pada kartu dengan nomor tersebut akan di nonaktifkan oleh pihak Telkomsel. Maka dari itu untuk bisa menggunakannya kembali kalian harus cepat-cepat mengurus cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati tersebut.

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati Terbaru

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati

Namun tidak bisa dipungkiri, tidak semua pengguna Telkomsel mengetahui bagaimana cara mengaktifkan kartu mereka yang sudah mati. Untuk itu seperti janji kami diatas, kali ini akan kita bagikan panduan lengkap untuk cara dan langkah cara mengaktifkan kartu Telkomsel kalian yang sudah hangus.

Ciri-Ciri Kartu Telkomsel Mati

Namun sebelum melangkah pada pembahasan inti, phoneranx.com juga akan memberikan tambahan info seputar ciri-ciri kartu Telkomsel yang mati atau hangus. Karena ternyata masih banyak sekali pengguna Telkomsel yang masih belum mengetahui seperti apa sebenarnya ciri dari kartu hangsus atau mati.

Sebenarnya ada cara yang begitu mudah untuk terhindar dari hangusnya kartu Telkomsel tersebut. Yaitu dengan cara selalu memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel tersebut. Lalu bagaimana caranya ? caranya cukup mudah dan simple yaitu kalian hanya perlu melakukan pengisian pulsa berapapun nominalnya.

Namun jika kalian tidak mengisi kartu Telkomsel tersebut dengan Pulsa dalam kurun waktu tertentu, biasanya akan membuat kartu masuk dalam masa tenggang.Yang dimana dalam masa tenggang ini sebaiknya kalian isi lagi pulsa dengan nominal tertentu agar kartu kembali masuk dalam masa aktif. Jika tidak maka bisa saja kartu akan di nonaktifkan oleh pihak Telkomsel.

Dan berikut adalah beberapa ciri kartu Telkomsel hangus atau mati yang bisa kalian jadikan sebagai tanda-tandanya.

  1. Nomor tidak bisa menerima dan melakukan panggilan telepon.
  2. Nomor tidak bisa mengirim dan menerima SMS.
  3. Biasnaya sinyal juga akan hilang dengan muncul simbol silang pada ikon sinyal operator.
  4. Dan biasanya juga kartu SIM tidak terbaca oleh perangkat.

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati

Nah setelah kalian mengetahui apa saja ciri-ciri atau tanda-tanda kartu Telkomsel yang kalian punya mati atau hangus. Berikut ini adalah beberapa metode yang bisa kalian gunakan untuk kembali mengaktifkan kartu Telkomsel tersebut agar bisa kalian gunakan kembali.

1. Menghubungi Call Center Telkomsel

Menghubungi Call Center Telkomsel

Sampai dengan saat ini sebenarnya tidak banyak cara yang bisa digunakan untuk mengaktifkan kembali kartu Telkomsel yang sudah hangus atau mati. Namun tidak ada salanya apabila kalian menginginkan kartu tersebut bisa digunakan lagi, silahkan kalian hubungi call center Telkomsel di nomor 08071811811 atau juga bisa di 188.

Namun salah satu syarat yang harus kalian penuhi apabila ingin mengaktifkan kembali kartu Telkomsel tersebut, pastikan bahwa kartu tersebut masih masuk dalam masa tenggang dengan sedikitnya kurang dari 15 hari. Jika lebih dari itu maka kemungkinannya sangat kecil namun masih bisa.

2. Datangi Grapari Telkomsel

Datangi Grapari Telkomsel

Kemudian cara kedua yang bisa kalian gunakan untuk mengaktifkan kembali kartu Telkomsel yang mati yaitu dengan mengujungi kantor Grapari yang ada di kota atau daerah kalian. Sesampainya dikantor Grapari silahkan katakan bahwa kalian ingin mengaktifkan kembali kartu Telkomsel yang mati atau hangus.

Biasanya tidak ada pungutan biaya alias bisa kalian dapatkan dengan cara cuma-cuma. Namun jika terpakasa mengurus kartu perdana baru karena nomor lama yang kalian miliki sudah masuk masa tenggang bisanya akan di kenakan biaya sebesar Rp 25.000. Dan untuk mengurusnya di Grapari kalian diwajibkan membahwa identitas diri seperti KTP atau SIM.

Pertanyaan Seputar Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel

Diatas merupakan cara yang bisa kalian gunakan untuk bisa mengaktifkan kembali nomor Telkomsel yang mati atau hangus. Dan berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan pengguna kartu Telkomsel tentang cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati.

1. Apakah kartu Telkomsel yang sudah hangus bisa diaktifkan kembali?

Bisa. Hanya saja ada syarat khusus yuitu tidak melewati masa tenggang 45 hari setelah masa aktif kartu habis.

2. Berapa hari masa tenggang kartu Telkomsel?

Dari info remsi dari situs Telkomsel. Masa tenggang yang diberikan yaitu selama 30 hari. Dengan 15 Hari pertama bisa diaktifkan dengan pengisian pulsa dan 15 terakhir bisa diaktifkan lewat CS Telkomsel atau Grapari.

3. Kenapa kartu Telkomsel yang hangus tapi masih bisa nerima SMS dan telepon?

Sebenarnya kartu Telkomsel yang sudah hangus masih bisa nerima telepon dan SMS namun hanya sampai batas waktu tertentu.

Seperti itulah kiranya informasi yang bisa phoneranx.com rangkumkan tentang cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati. Semoga informasi diatas bisa menjadi referensi yang membantu kalian para pengguna Telkomsel untuk bisa segera mengaktifkan kembali kartu Telkomsel kalian.

You May Also Like

About the Author: Vika