5 Cara Setor Tunai BRI dan Tips Aman Bertransaki 2020

Cara Setor Tunai BRI – Tumbuh kembangnya kemajuan teknologi sekarang ini membuat banyak sekali perusahaan yang memanfaatkan untuk berbagai macam kebutuhan. Mulai dari pembayaran yang mudah, hingga pengiriman uang dan juga setor tunai yang lebih cepat dan gampang.

Bahkan sekarang ini urusan transfer uang pun dapat di lakukan hanya dari genggaman tangan saja. Namun yang menariknya lagi, selain merilis layanan mobile banking, beberapa bank ternama di tanah air termasuk BRI juga memiliki layanan kemudahan untuk melakukan setor tunai.

Yang dimana, untuk melakukan setor tunai ini saat ini juga sudah di permudah dengan adanya mesin ATM yang di lengkapi dengan kemampuan setor tunai. Dengan begitu kita tidak perlu lagi mengantri di bank hanya untuk setor tunai. Meskipun cara konvenional tersebut pun masih tetap ada.

Untuk cara setor tunai BRI bisa di lakukan dengan begitu mudah dan cepat. Hal tersebut karena kita tahu BRI memiliki jaringan yang begitu luas, sehingga mesin ATM yang dilengkapi kemampuan setor tunai pun dapat kita jumpai dengan mudah di berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Cara Setor Tunai BRI dan Tips Aman Bertransaksi

Cara Setor Tunai BRI

Mesin setor tunai atau disebut juga dengan mesin CDN memang sekarang ini bisa di bilang begitu penting keberadannya. Karena ketika ada keperluan mendesak kita dapat langsung memasukan uang tunai ke dalam rekening tanpa perlu mendatangi kantor cabang bank BRI.

Cara Setor Tunai BRI lewat Mesin CDN

Setor Tunai BRI lewat Mesin ATM CDN

Hadirnya mesin CDN di tengah kita memang begitu mempermudah segala urusan perbankan. Namun sayangnaya tidak sedikit orang yang masih belum mengetahui bagaimana cara setor tunai BRI.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini akan coba phoneranx.com bagikan bagaimana panduan lengkap tentang cara setor tunai uang di mesin CDN BRI yang bisa kalian lakukan. Jadi simak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah menyiapkan uang tunai yang akan kalian masukan kedalam tabungan kalian melakui mesin CDN atau mesin setor tunai.
  2. Usahakan kondisi uang benar-benar rapi dan tidak ada lipatan pada uang. Jika ada kami sarankan kalian untuk segera memperbaiki kondisi uang tersebut agar tidak ada lagi lipatan.
  3. Jika sudah dirasa semua uang telah rapi, silahkan datangi mesin setor tunai BRI yang ada di daerah kalian.
  4. Masukan kartu ATM BRI ke dalam mesin ATM serta masukan PIN dengan benar.
  5. Pada halaman utama, silahkan pilih menu Setor Tunai untuk membuka kotak deposit.
  6. Apabila sudah terbuka, silahkan masukan uang tunai yang telah kalian rapikan tadi sesuai dengan yang di sarakan pada layar mesin.
  7. Pecahan yang bisa di setorkan hanya Rp 50.000 dan Rp 100.000.
  8. Jika semua uang sudah kalian masukan, silahkan tekan Lanjutkan.
  9. Mesin CDN pun akan memproses uang untuk di masukan ke dalam rekening.
  10. Jika proses telah selesai, maka akan muncul konfirmasi jumlah uang yang akan di setorkan dan nama serta nomor rekeningnya.
  11. Pastikan semua data yang di perlihatkan sudah benar, dan klik Lanjutkan.
  12. Maka proses transaksi atau setor tunai BRI lewat mesin CDN pun berhasil.
  13. Silahkan simpan struk yang keluar dari mesin sebagai tanda bukti.

Cara Setor Tunai BRI di Teller Bank

Setor Tunai BRI lewat Teller Bank

Dengan menggunakan metode diatas, tentu saja kalian akan dapat memproses uang tunai yang ingin kalian masukan kedalam rekening dengan cepat dan mudah. Namun pastikan bahwa semua uang yang ingin kalian setorkan sudah tersusun dengan rapi.

Apabila cara diatas kalian anggap terlalu ribet, sebenarnya ada cara setor tunai BRI yang cukup mudah yaitu dengan mendatangi kantor bank BRI di daerah kalian. Dimana dengan cara ini kalian akan di bantu prosesnya oleh Teller BRI yang sedang bertugas.

  1. Langkah pertama silahkan siapkan uang tunai yang ingin kalian setorkan atau ingin kalian masukan ke rekening BRI kalian.
  2. Kemudian siapkan pula buku rekening BRI.
  3. Kunjungi kantor bank BRI yang ada di sekitar kalian.
  4. Silahkan kalian ambil struk penyetoran.
  5. Isi semua data yang di minta seperti, nomor rekening nama rekening, nominal dan juga tanda tangan penyetor.
  6. Jika pada pengisian kalian merasa bingung, silahkan tanyakan saja kepada petugas security yang sedang bertugas untuk meminta bantuan.
  7. Sampai disini silahkan kalian setorkan slip tersebut beserta buku tabungan ke bagian Teller.
  8. Tunggu hingga nama kalian dipanggil oleh teller.
  9. Kemudian serahkan uang senilai yang kalian tulis di slip penyetoran ke teller untuk diproses.
  10. Jika proses sudah selesai, teller akan menyerahkan bukti transaksi dan juga buku tabungan kalian.
  11. Uang pun sudah masuk kedalam rekening kalian dan kalian bisa mengecek lewat layanan internet banking BRI.

Tips Aman Bertransaksi di Mesin Setor Tunai

Tips Bertransaksi Aman

Setelah mengetahui bagaimana cara setor tunai BRI baik melalui teller ataupun melalui mesin CDN. Berikut ini adalah beberapa tips yang harus kalian ketahui dan pahami ketika melakukan setor tunai di mesin CDN Setor tunai.

Perhatikan Mesin ATM

Salah satu hal yang perlu di perhatikan ketika melakukan setor tunai di mesin CDN atau mesin ATM setor tunai adalah kondisi mesin tersebut. Pasalnya sekarang ini banyak oknum yang tidak bertanggungjawab memasang jebakan pada mesin ATM yang untuk menguras isi ATM.

Perhatikan Lokasi ATM

Selain harus memperhatikan kondisi mesin ATM setor tunai. Usahakan untuk menggunakan mesin ATM yang berada di lokasi keramaian atau juga bisa dilokasi bank BRI yang ada didaerah kalian. Karena jika berada di lokasi yang sepi justru akan lebih mudah mengundang kejahatan.

Ganti PIN Secara Berkala

Usahakan kalian selalu sering mengganti PIN ATM secara berkala agar peluang kebobolan jauh lebih minim.

Itulah kiranya beberapa tips bertransaksi aman saat melakukan setor tunai yang bisa kami bagikan. Dan pastikan dengan mengikuti panduan cara setor tunai BRI seperti kami rangkum diatas, kalian dapat dengan cepat memasukan uang ke dalam rekening kalian. Semoga informasi diatas bisa menjadi referensi yang menarik untuk kalian simak.

You May Also Like

About the Author: Vika